Baru 17 Caleg Yang Mengantongi Rekomendasi Kesbangpol Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA. Terpasangnya sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Anggota Legislatif (Caleg) disejumlah titik yang ada di Wilayah Kota Kotamobagu, mendapat perhatian dari Pihak Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu.

Seperti yang dikatakan Sekretaris Kesbangpol Kotamobagu Hendra Makalalag, sekarang tahapan kampanye sudah jalan namun sudah ada berbagai Alat Peraga Kampanye (APK) yang sudah terpasang sementara diduga belum mengantongi surat rekomendasi dari Kesbangpol.

Menurutnya sampai saat ini, dari tiga Daerah Pemilihan yang ada di Kota Kotanmobagu,  baru ada 17 Calon Anggota Legislatif (Caleg) mengurus Surat rekomendasi untuk pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Masing masing dari Partai Nasdem, PDI-Perjuangan, Golkar, Hanura, PAN, PKS, PPP, sementara Caleg dari partai peserta pemilu lainnya belum mengurus.

“Dari 258 Calon Anggota Legislatif yang ada di Tiga Daerah Pemilihan yang ada di Kota Kotamobagu, baru terdapat 17 Caleg yang mengantongi Surat Rekomendasi untuk penasangan Alat peraga Kampanye. Sementara untuk Caleg Ke- Provinsi baru satu Caleg.” Kata Henra Makalalag. Senin (12/11/2018).

Baca juga:   Tindak Lanjuti LKPJ Gubernur Sulut Tahun 2017, DPRD Sulut Bentuk Pansus LKPJ Gubernur 2017, Di Ketuai Oleh Ferdinand Mewengkang

Dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak KPU, dan Bawaslu Kotamobagu untuk melakukan penertiban berbagai Alat Peraga Kampanye (APK) yang sudah terpasang namun belum mengantongi Rekomendasi dari Kesbangpol.

“Kita masih akan menunggu dari KPU dan PANWAS untuk turun bersama dengan pihak Kepolisian melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye.” Ungkap Hendra Makalalag.

Diketahui , untuk penerbitan Surat Rekomendasi pemasangan Alat Perag Kampanye (APK), diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 34 Tahun 2008 tentang Pengaturan teknis terhadap keberadaan organisasi dan penertiban surat rekomendasi di Wilayah Kota Kotamobagu.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments