BANK SULUTGO SERAHKAN CSR UNTUK SMK IV Manado

Foto : Direktur Umum Revino Pepah berbincang dengan Kepsek SMK IV Jener R.Rumerung.

Manado, INewscrime.com- Kepedulian Bank SulutGo akan dunia pendidikan di Sulut  patut di apresiasi.

Sebagai Bank kepercayaan masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo kembali memberikan CSR (corporate sosial responsibility) untuk sekolah dan kali ini sekolah yang beruntung adalah  untuk SMK IV Manado.

CSR yang bernilai Rp 67.950.000 nantinya di gunakan untuk pengadaan komputer 10 unit, renovasi WC/KM, dan renovasi air bersih. Sementara penyerahan CSR diserahkan langsung oleh Direktur Umum Bank SulutGo Revino Pepah.

Dalam sambutannya Pepah mengatakan pemeberian CSR ini adalah wujud kepedulian Bank SulutGo untuk dunia Pendidikan. Lewat proposal yang masuk kami melakukan peninjauan dan memang kami dapati ada beberapa fasilitas sekolah yang harus di ganti diantaranya, penambahan fasilitas komputer, penambahan fasilitas WC untuk siswa dan guru juga perbaikan fasilitas air bersih. “ujar Pepah.

Dikatakan oleh Dirum usai penyerahan CSR ini sifatnya rutin yang bisa kami keluarkan baik itu lewat survey yang kami lakukan sendiri ataupun lewat usulan atau proposal yang dimasukkan pada kami dan kami turun langsung untuk meninjau kelayakannya, “tukas Dirum.

Baca juga:   Wowww!!!!! Bakal Calon Boneka Berhembus Di Pilkada Sitaro

Sementara itu pihak SMK IV  lewat Kepala Sekolah Jener. R. Rumerung mengatakan bantuan. ini sangat besar artinya untuk peningkatan fasilitas belajar mengajar di SMK IV walaupun ada dana BOS kami beserta komite sekolah berinisiatif untuk mencari bantuan dari luar untuk peningakatan sarana dan prasarana, selama ini kami hanya menggunakan komputer yang komponennya acak. Jadi dengan adanya pengadaan komputer yang baru sangat membantu Siswa dalam melakukan praktek komputer,”ujar Kepsek.

Kepesek juga mengutarakan dengan. adanya bantuan ini selain memotivasi siswa juga akan memotivasi dirinya dan rekan rekan guru untuk lebih meningkatkan kompetensi, “kami optimis tahun 2018 SMK IV sudah akan menjalankan Ujian Nasional Berbasis Komputer, “tidak ada lagi siswa melek TIK cukup guru guru jo yang melek TIK,” ujar Kepsek. Selain itu akan ada peningkatan fasilitas sekolah di mana kedepannya kami akan berupaya untuk membuat perpustakaan karena perpustakaan adalah sarana belajar siswa, selain itu akan ada peningakatan fasilitas sekolah dimana ada pada bulan oktober akan ada peningakatan fasilitas lewat direktorat pembinaan kejuruan yang menurut janji mereka oktober ini akan seger di kerjakan “ujar Kepsek menambahkan.

Baca juga:   Lokasi PETI Bakan Terus Dikosongkan

Di bagian akhir Kepsek menambahkan target utama Kedepan adalah peningakatan jumlah siswa.  Saat ini jumlah siswa hanya 257 Siswa dan tahu drpan target kami 350 siswa. Kami akan melakukan promosi yang gencar tentinya dengan cara yang kami yakini akan menarik minat siswa dan orang tua untuk masuk SMK IV dan tentunya juga lewat bantuan media, “pungkas Kepsek mengakhiri wawancara.

Sebagai informasi saat masuk sebagai Kepsek di SMK IV,  Rumerung mendapati sekolah dalam kondisi yang kurang baik karena banyaknya masalah yang terjadi, namun di bawah kepemimpinannya SMK IV di tahun 2017 telah menorehkan beberapa  prestasi sebagai berikut

– SMK EXPO Juara III Se Sulut

– O2SN Sulut Sri Wahyuni Usman Juara 1 Saat ikut tingkat nasional Urutan 5 Nasional

– Juara II Pidato Se Sulut pada pameran pembangunan.

(RDS)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments