Bangun Soliditas dan Sinergitas, Dandim Bitung Gelar Coffee Morning Bersama Forkopimda dan Tokoh Agama

Coffee morning di Kodim 1310/Bitung

Bitung, iNewscrme.com – Pemerintah Kota Bintung, Kodim 1310/Bitung dan Polres Bitung serta lapisan elemen masyarakat dan insan pers ini diakui kian hari makin kompak dan solid. Hal ini terlihat pada saat coffee morning yang digelar di Markas Kodim 1310/Bitung, Senin (12/3/18).

Selain menggelar Coffee morning, acara yang kemas secara kekeluargaan itu membahas terkait pengamanan pileg da pilpres 2019 dan akan bersama-sama menjaga keamanan pada saat pemilihan.

“Sinergitas TNI Polri dan Pemerintah serta lapisan masyarakat itu sangat penting. Marilah kita antisipasi bersama dan kita jaga bersama serta kita buktikan bahwa kita solid dan apa yang telah kita laksanakan selama ini marilah kita bina bersama,” ujar Dandim Bitung.

Dirinya juga mengatakan, dengan perkembangan teknologi saat ini, dimana segala macam informasi mudah kita terimah dan mudah diakses kiranya harus dicek dulu kebenarannya.

“Saat ini banyak beredar berita hoax, untuk itu marilah kita jaga bersama, mulai dari lingkungan keluarga kita agar tidak mudah terpecah belah diantara kita,” lanjut Kusnandar sapaa akrab Dandim Bitung.

Baca juga:   Kecelakaan Laut di Perairan Tanjung Batu Kapal, Tiga Orang Hilang

Selain itu, Kusnandar menambahkan kegiatan ini supaya kita saling mengenal satu dengan yang lain, baik TNI/Polri maupun Instansi lain dan tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat.

“Mari kita jalin kebersamaan ini, jangan pandang perbedaan keyakinan, karena perbedaan itu rahmad dari Tuhan Yang Maha Esa. Bersama tokoh-tokoh agama inilah kita bangun kerukunan bersama agar tercipta kerukunan di Kota Bitung yang sama-sama kita cintai,” tukas Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat.

Sebelum coffee morning, kegiatan diawali dengan upacara bendera bersama TNI Polri dengan Pemerintah Kota Bitung dan Komponen Masyarakat dan yang bertindak sebagai Irup Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Dansatrol Bitung Kolonenl Laut (P) Djoko, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos, Kapolres Bitung (AKBP Philemon Ginting, Sekot Bitung DR. Drs. Audi Pangemanan, Ketua DPRD Kota BitungĀ  Laurensius Supit, Kajari Bitung, Danyon Marhanlan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers dan organisasi kemasyarakatan.
(tsir)

Baca juga:   Pangdam Merdeka : Jadilah Prajurit Yang Santun, Profesional dan Dicintai Rakyat

Bagikan berita ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of