Astaga !! Daftar Di Hanura Untuk Maju Bupati Talaud Ternyata Merly Tersangka Korupsi

Inewscrime.com – Bolmong – Aksi perempuan MB alias Merly tergolong nekat, kenapa??saat dirinya menyandang status sebagai tersangka dalam dugaan kasus korupsi pembangunan pasar di kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun anggaran 2015, dia (Merly-red) sibuk sosialisasi bahkan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati di pemilihan kepala daerah kabupaten kepulauan Talaud tahun 2018.

MB alias Merly ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik tindak pidana korupsi polres Bolmong, dalam gelar perkara (5/6) lalu, dalam kasus dugaan korupsi pembangunan pasar di kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Kepala satuan reserse kriminal polres Bolmong, AKP Hanny Lukas, SE saat di konfirmasi wartawan Lidik.net Jum’at (8/9) membenarkan bahwa MB alias Merly, dan dua kontraktor lainnya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan pasar di Boltim, “pihak penyidik sudah mengantongi alat bukti yang cukup, ditambah lagi dengan hasil audit BPK, dimana dalam kasus tersebut terdapat kerugian negara sebesar ratusan juta rupiah,”

“Saya tegaskan bahwa guna penyelidikan lebih lanjut, penyidik akan kembali memanggil para kontraktor termasuk MB alias Merly, PPTK, Bendahara, Pengguna anggaran dan beberapa pejabat lainnya,” kata Lukas.

Baca juga:   PAD Tak Capai Target, ADD Tri Wulan IV Tahun 2017 Kabupaten Talaud Hangus

Kasus ini berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2015 lalu, pembangunan pasar yang berbandrol 6 miliar rupiah lebih tersebut, yang pembangunannya tersebar di desa Iyok Kecamatan Nuangan, Motongkad dan desa Buyat, banyak yang tidak sesuai dan banyak ditemukan kejanggalan, tidak sesuai dengan gambar serta tidak sesuai volume pekerjaan.

Pada penjaringan bakal calon merly budiman mengambil langkah untuk mendaftar di partai hanura sebab Hanura kabupaten Talaud memiliki dua kursi di dprd kabupaten talaud. Disaat penyampaian visi misinya di hadapan tim penenangan pemilu yang di keruai oleh Bung Riston alias bang kiton merly menyampaikan bahwa dirinya siap maju dan siap bertarung di pilbup bupati talaud. Bahkan tak segan segan ia menjawab kepada tim yang menanyakan kesiapannya dalam pilbup tersebut bahwa dirinya tentu siap di angka 10 ini menandakan keseriusannya dalam pencalonan ini. (Red)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Suami Bacok Istri Saat Bersama dengan Selingkuhannya

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments