Areal Hutan Kota Bonawang Kotamobagu Akan Diperluas

KOTAMOBAGU. MA.-  Pemerintah Kota Kotamobagu terus mengembangkan area Hutan Kota Bonawang yang terletak di Kelurahan Mongonai Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, dengan menambah luas arealnya dari empat (4) Hektar menjadi Lima (5) Hektar.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Drs. Nasrun Gilalom melalui Kepala Bidang (Kabid) Tata lingkungan, Subandi Paputungan, dimana sebagai paru paru Kota Kotamobagu rancanaya kami akan melelakukan perluasan.

“Ada lahan perkebunan warga yang ada diseputaran hutan kota sudah ditawarkan, dan itu harganya sekitar Rp 125 juta. Nah, itu yang akan kami kaji dulu yang jelas akan ada perluasan,” Kata Subandi Paputungan. Kamis (30/8/2018).

Dikatakannya juga, kalau hutan kota sudah diperluas, tentunya pemerintah Kotamobagu Juga bakal menambah fasilitas serta flora dan fauna yang ada didalamnya guna menunjang dan menarik para wisatawan yang datang.

“Tentunya kalau flora dan faunanya serta fasilitas penunjangnya sudah lebih bagus tentunya dapat menarik minat dari para wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara.” Ungkap Subandi Paputungan.

Baca juga:   Musik Tradisisonal Rabambo Dimainkan Saat Seminar Kebudayaan Mongondow

Diketahui untuk saat ini, Hutan Kota Bonawang Kota Kotamobagu sudah mengoleksi berbagai macam hewan yang dilindungi diantaranya, Tarsius, Burung Taong, Kera, Rusa, Ayam Hutan, serta hewan yang dilindungi lainnya, serta mengoleksi ratusan jenis pohon layaknya seperti dihutan rimba.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments