Aplikasi SiKeMas Kotamobagu Raih Favorit Dua Lomba Inovasi Tingkat Provinsi Sulut

KOTAMOBAGU. MA.- Aplikasi Sistem Informasi Keluhan Masyarakat (SiKeMas) yang dikembangkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu berhasil meraih peringkat favorit ke dua pada lomba inovasi ditingkat Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksankan pada Jumat 6 Juli 2018 lalu di Manado.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu Ahmad Yani Umar, walaupun Aplikasi SiKeMas (Sistem Informasi Keluhan Masyarakat) baru diluncurkan, aplikasi ini sudah mendapat peringkat ditingkat Provinsi Sulawesi Utara.

“Alhamdulilah aplikasi ini mampu meraih favorit dua dalam lomba inovasi tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Ini saja masih terkendala dengan perwako, kalaupun perwakonya sudah ada pastinya mendapat juara.” Kata  Ahmad Yani Umar . Selasa (10/7/2018).

Dikatakannya juga bahwa Aplikasi SiKeMas ini akan terus dikembangkan mulai dari tampilan, hingga landasan hukum, dan dalam waktu dekat ini kita akan melakukan simulasi dengan SKPD terkait  pelayanan publik.

“Kalau sudah rampung akan kita paparkan ke Ibu Walikota, dan jika sudah disetujui dan sudah ada Perwakonya maka aplikasi SiKeMas akan dioperasikan secara penuh” Pungkas Ahmad Yani Umar.

Baca juga:   228 Prajurit Tamtama Resmi di Lantik Pangdam XIII/Merdeka

Aplikasi SiKeMas ini, adalah salah satu aplikasi yang berbasis web / android  berfungsi sebagai tempat pengaduan, keluhan , saran, dari masyarakat yang secara otomatis akan di forward oleh sistem ke Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) teknis. Setelah direspon atau ditanggapi oleh SKPD teknis, sistem pun secara otomatis akan mengirimkan respon atau tanggapan ke wall SiKeMas yang bisa dilihat dan dibaca manyarakat umum.  (DIX).

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of