Apel Perdana Tahun 2019, Ini Pesan Bupati Tetty Paruntu untuk ASN

Amurang, Manadoaktual.com – Dalam apel Perdana pada awal tahun 2019, Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE memberikan peringatan keras bagi para ASN baik pelaksana maupun para pejabat yang memangku jabatan Eselon di lingkungan pemerintahan kabupaten Minahasa Selatan. Yaitu Setiap pejabat maupun pelaksana wajib memiliki 4 (empat) Spirit dalam melayani warga dan masyarakat kabupaten Minahasa Selatan di tahun 2019 ini.

Hal ini disampaikan oleh Tetty sapaan akrab Bupati Minsel, Kamis, (03/1) saat memimpin Apel Perdana bagi ribuan ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di Gedung Waleta Kantor Bupati.

Dikatakan Tetty,  Empat Spirit itu, pertama adalah Spirit of Love, ini harus ada dalam diri kita ASN dan THL agar semangat saling mengasihi dan menyanyangi terus bertumbuh dalam kehidupan pelayanan kita. Kedua  Spirit of Obedience adalah semangat ketaatan kita sebagai ASN dan THL untuk wajib dan taat terhadap aturan dalam rangka meningkatan kinerja apalagi sudah ada e-Kinerja dan e-Absen. Jangan hari ini hadir dan besok tidak masuk kerja. Kemudian  Ketiga adalah Spirit of Responbility, yaitu memiliki rasa bertanggungjawab terhadap apa yang menjadi tugas kita, dan bertanggungjawab terhadap apa yang kita kerjakan. Dan yang Keempat atau yang terakhir adalah The Spirit of Hard Work semangat untuk bekerja keras dalam melayani warga dan masyarakat Minahasa Selatan, urai Tetty.

Baca juga:   Jenggo Di Temukan Tak Bernyawa Di Kebunnya Sendiri

 

Bahkan lanjut anak tertua mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu, MS, jika keempat spirit ini ada dalam diri kita sebagai ASN dan THL, maka pelayanan kita pasti akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat Minahasa Selatan. “Tahun 2018 kemarin, mungkin diantara kita masih ada sifat malas-malasan, mari kita yang  buang jauh-jauh dan kita hadirkan empat spirit ini dalam hidup kita. Saya tadi sebelum pimpin apel perdana ini, baca alkitab dan Tuhan Kasih Hikmat kepada saya agar saya harus katakan empat spirit ini kepada saudara-saudari sekalian.

Jadi sekali lagi saya ingatkan agar seluruh ASN dan THL untuk dapat memperhatikan empat spirit ini. Apalagi, tahun 2019 ini saya telah canangkan sebagai Tahun Hikmat dan Berkat, tegas peraih Penghargaan Bintang Tanda Jasa dari Presiden RI Jokowi Tahun 2015.

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of