Anki Taurina: IRT Yang Mempunyai Strata Pendidikan Yang Baik Akan Diberdayakan

KOTAMOBAGU. MA.- Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotamobagu  Anki Taurina Mokoginta, ST, ME,  siap melaksanakan tugas dengan bertonggak pada 10 program PKK. Diantaranya mengembangkan Usaha Kecil Menegah (UKM) melalui Dasa wisma.

“Kedepan kita akan berinovasi berkerjasama dengan SKPD terkait untuk mencari apa yang bisa dikembangkan dengan berlandaskan pada potensi yang ada di Kotamobagu. Selain itu akan memberdayakan ibu ibu rumah tangga yang mempunyai Strata pendidikan yang baik untuk menggali apa yang kita bisa lakukan.” Kata Anki Taurina Mokoginta, usai serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu yang dirangkaikan dengan  pelantikan Pengurus TP-PKK Kotamobagu Periode 2018-2023, bertempat di Aula Rudis Walikota Kotamobagu . Senin (15/10/2018).

Kesempatan ini juga, Ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu yang baru dilantik ini mengajak seluruh pengurus penggerak PKK periode  2018 – 2023, untuk pro aktif  kemudian kembali mengaktifkan seluruh Dasa wisma yang ada, dan diberikan pendampingan dan pelatihan.

“Seluruh Dasa wisma dalam pemberdayaan nanti, kita akan memberikan pendampingan, pelatihan, sampai penyediaan tenaga ahli. Dan kemudian jika ada hasil yang dihasilkan itu sampai pada pemasaran dan uangnya kembali lagi ke Dasa wisma. Dan tidak menutup kemungkinan Dasa wisma itu akan ebih mapan dari pada PKK.” Ungkap Istri dari Wakil Walikota Kotamobagu ini.

Baca juga:   Kapolres Kotamobagu Laporkan Jumlah Kasus Sepanjang Tahun 2017-2018

Diketahui Tim Penggerak PKK mempunyai tugas untuk merencanakan, melaksanakan, menghimpun, membina, menggerakan potensi masyarakat, memberikan bimbingan, motifasi dan fasilitasi khususnya keluarga untuk terlaksananya program program PKK.

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments