Angkatan Muda Protestan Pluralistik : Selamat Bekerja Dan Berkarya Kepada Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia

BOGOR, Manadoaktual.com – Hadir sebagai tamu undangan pada Kongres II Pewarna, Ketua Angkatan Muda Protestan Pluralistik (AMPP) Arbie Haman didampingi Mario Christian Wuwung (Departemen Sosial Kemasyarakatan AMPP) menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia.

Arbie Haman memaparkan, kolaborasi antara jurnalis-jurnalis Pewarna dengan tiap-tiap OKP merupakan salah satu cara memberikan sumbangsih bagi masyarakat dan pemerintah dalam pentas demokrasi di negara yang plural ini.

“Bhinneka Tunggal Ika tidak sebatas semboyan, tetapi merupakan anugerah dan kekuatan NKRI yang harus kita rawat bersama. AMPP memiliki visi mengkampanyekan toleransi dan kerukunan hubungan lintas kepercayaan. Dalam konteks ini, saya optimis kawan-kawan wartawan dan para senior pimpinan-pimpinan redaksi di Pewarna juga memiliki pandangan yang sejalan,” kata Arbie Haman.

“Hanya saja tugas dan fungsi kita berbeda. Titik temu secara praktis adalah peran aktif dari AMPP untuk terus bergerak membuat karya-karya dan kegiatan sesuai visi di atas, serta disambut oleh peran aktif dari Pewarna untuk bersedia membagikannya kepada masyarakat luas”, tandas Ketua AMPP

Baca juga:   Walikota Kotamobagu Terima Penghargaan Tingkat Nasional

Arbie Haman juga memberi pandangan, bahwa cepatnya arus perputaran informasi saat ini menuntut hikmat, ketenangan, dan ketepatan dalam menerbitkan karya yang nantinya akan mempengaruhi opini publik.

“Saya berharap Pewarna mampu menjaga prinsip dan idealisme dalam bekerja, serta tetap berkomitmen pada nilai-nilai kasih, kemanusiaan, dan kebangsaan dalam berkarya”, paparnya.

“Selamat kepada Bung Yusuf Mujiono dan Bung Ronald Onibala yang terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pewarna pada Kongres II Pewarna ini, serta kepada seluruh pengurus Pewarna. Selamat bekerja dan berkarya,” ucap Arbie Haman mewakili seluruh pengurus AMPP.

Sementara itu Mario Christian Wuwung (Departemen Sosial Kemasyarakatan AMPP) berharap pertemuan-pertemuan dan diskusi-diskusi antara OKP dan teman-teman jurnalis dapat diadakan secara rutin.

“Selain untuk bersilaturahmi, kita juga dapat bersama-sama membahas problematika bangsa yang ada dari berbagai sudut pandang, sehingga mungkin dapat menghasilkan gagasan-gagasan dan solusi yang holistik”, tuturnya

“Semoga Pewarna dapat menjadi inisiator diadakannya pertemuan-pertemuan rutin tersebut”, ucap Mario yang juga Ketua Panitia kegiatan Apresiasi Eks Pejuang Kemerdekaan yang akan diselenggarakan AMPP akhir November.

Baca juga:   Andrei Angouw : Jangan Bicara HAM, Tindak Tegas Pelaku Bom Bunuh Diri Surabaya

Kongres II Pewarna Indonesia diselenggarakan di Hotel Pelangi, Sentul, Bogor, 1-3 November 2019. Kongres ini bertemakan “Membangun Solidaritas & Semangat Kebertautan Antar Anggota Sebagai Satu Entitas Yang Utuh”.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of