Anggota Satgas TMMD Bolsel Amankan 8 Kapal Ilegal Fishing

Anggota Satgas TMMD Bolsel Amankan 8 Kapal Penangkap Ilegal Fishing di Perairan Tanjung Milangodaa, Bolsel.

Bolsel, iNewscrime.com – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Minggu (8/4/) menangkap delapan kapal penangkap ikan dengan menggunakna Pukat Harimau di perairan Tanjung Milangodaa, Kecataman Tomini, Kabupaten Bolsel.

Dansatgas TMMD Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono mengatakan, penangkapan kapal penangkap ikan tersebut bermula adanya informasi dari warga setempat yang melihat adanya penangkapan ikan secara ilegal.

Dansatgas menuturkan, sekitar pukul 09:00 Wita anggota Unit Intel Kodim Bolmong beserta dua anggota Satgas TMMD mendatangi rumah warga setempat mengkonfirmasi tentang penangkapan ikan secara ilegal oleh masyarakat luar daerah.

Setelah berkoordinasi dengan warga setempat, di peroleh keterangan bahwa memang benar informasi tentang penangkapan ikan ilegal yang informasinya menggunakan jaring Pukat Harimau oleh masyarakat luar daerah Bolsel benar adanya.

Bertepatan pada saat itu ada nelayan setempat Marwan Laisa (40) melaporkan tentang adanya masyarakat luar daerah Bolsel sedang melakukan penangkapan ikan menggunakan pukat harimau.

Lanjut Dansatgas, kemudian anggota Satgas langsung menuju ke lokasi. Setibanya dilokasi, anggota Satgas TMMD langsung mengarahkan para nelayan yang sedang menangkap ikan untuk menepi di sanggar Desa Pakuku Jaya.

Baca juga:   Satgas TMMD 101 Bolsel Rehab Masjid Desa Pakuku Jaya

“Hasil pemeriksaan oleh anggota satgas dan aparat desa, nelayan yang diamankan sebanyak 29 orang yang berasal dari Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta, Kabulaten Gorontalo,” ujar Dansatgas TMMD ke-101 Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono.

Kasus ini sudah ditangani oleh pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Polsek Posigadan.

“Para nelayan saat ini diamankan oleh di Polsek Posigadan dan kedelapan perahu dan alat penangkap ikan yang terbuat dari pukat harimau juga turut diamankan,” tandas Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono.

Bagikan berita ini!

Berita Terkait

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of