Andrei Angouw Hadiri Pembukaan dan Pengumuman Calon KPID Periode 2021-2024

Andrei Angouw Hadiri Pembukaan dan Pengumuman Calon KPID Periode 2021-2024

Manadoaktual.com , SULUT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw (AA) menghadiri pembukaan dan pengumuman Calon Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Periode 2021 – 2024 Bertempat di Atrium Mantos 3 Manado Senin (21/9/2020).

Dalam sambutan Angouw berpesan untuk Tim Seleksi Calon KPID awasi penyebaran informasi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sebab selain Virus Covid-19 ada virus kebencian yang bisa memicu persoalan ditengah masyarakat.

Menurut Angouw, proses seleksi calon Anggota KPID Sulut yang sedang berproses dan masih panjang ini, mengingatkan tim seleksi kiranya yang terpilih adalah benar-benar menguasai bidang penyiaran secara profesional.

Hal-hal ini harus diperhatikan apakah para calon paham tentang apa yang diatur dalam menjalankan fungsi sebagai Anggota KPID, misalnya tahu tentang fungsi dan maksud yang terkandung dalam undang-undang tentang penyiaran.
agar peran para anggota KPID kedepan termanfaatkan di ruang publik demi terwujudnya informasi yang sesuai dengan kepentingan publik,” jelas Angouw

Baca juga:   Diskominfo Kotamobagu Kembali Akan Rilis Aplikasi e-CHK

” Seleksi sudah dilakukan dan telah menetapkan sejumlah nama, sampai selesai dan tim seleksi dapat bekerja maksimal,’ tandas Angouw

Angouw juga mensuport semangat penyiaran yang merupakan ruang terbuka bagi publik, dan tidak bisa diintervensi oleh pemerintah, sehingga saat penetapan calon terpilih menjadi anggota KPID, ini adalah hasil seleksi yang ketat tanpa ada titipan, sehingga diharapkan tim seleksi dapat bekerja dengan baik.

” KPID kiranya mampu bekerja menjaga keseimbangan serta mampu mengawasi penyiaran publik, apa lagi dekat pikkada selain virus covid-19 juga ada virus kebencian yang membuat informasi tidak benar sehingga timbul persoalan ditengah masyarakat,” Angouw mengingatkan

Terkait Komisioner KPID Sulut setelah tahapan seleksi oleh tim, selanjutnya akan dilakukan Feet and Proper Test (FPT) yang nantinya menetapkan 21 nama, kemudian mengikuti seleksi akhir, akan menetapkan 7 nama yang direkomemdasi oleh Komisi I DPRD Sulut, untuk selanjutnya diproses melalui Surat Keputusan untuk dilantik Gubernur Provinsi Sulut.

Di akhir kegiatan, melalui pengumuman hasil yang dibacakan anggota tim seleksi, Ellen Kumaat membacakan dari 137 yang mendaftar ke tim seleksi, 109 orang dinyatakan lulus administrasi.

Baca juga:   Wabup Lengkong Hadiri Penutupan TMMD Ke 100 TA 2017 Kodim 1310/Bitung

“Bagi peserta calon yang dinyatakan lulus administrasi, diharapkan untuk melapor kembali melalui WA tim seleksi hingga 31 September 2020. Untuk seleksi tertulis akan dilaksanakan pada minggu kedua di bulan Oktober 2020,” jelas Kumaat.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan dan pengumuman hasil seleksi, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan sejumlah anggota DPRD, Sekprov Sulut Edwin Silangen bersama jajaran pemerintahan Provinsi Sulut, dan Sekretaris DPRD Sulut Glady Novalinda Kawatu SH MSi.

(Olvi)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments