Andrei Angouw Dan Richard Sualang Resmikan Rumah Perjuangan BMI Kecamatan Wenang

Andrei Angouw Dan Richard Sualang Resmikan Rumah Perjuangan BMI Kecamatan Wenang

Manadoaktual.com, MANADO – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw (AA,) dan Richard Sualang (RS) meresmikan Sekretariat Sayap Partai Banteng Muda Indonesia (BMI) Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Wenang di Kelurahan Mahakeret Timur, Kamis (15/10/2020).

Saat ditanya awak media harapannya diresmikan tempat tersebut , Andrei Angouw mengatakan sangat berharap dapat meraup suara dan bisa dipilih masyarakat. “Tentu harapannya dipilih masyarakat. Dan banyak masyarakat di Kecamatan Wenang ini yang bisa memberikan kepercayaan kepada saya dan Pak Richard. Dan juga kepada Pak Olly dan Pak Steven”, kata Andrei di dampingi Ketua BMI Sulut Rio Dondokambey.

Lanjut , ditanya bagaimana merangkul BMI yang erat dengan millennial dan muda-muda, Angouw mengatakan tak hanya yang muda muda namun sampai lanjut usia pasti akan di rangkul semua.

”Ini kan kalau masyarakat Kota Manado rentang umurnya dari muda sampai lanjut usia . Jadi kita harus memperhatikan segmen usia masyarakat itu. Tentu kalau kita banyak lansia, sebenarnya kita harus bersyukur. Karena harapan hidup masyarakat Kota Manado itu meningkat dan tentunya saat kita sudah menjabat nanti, semua lapisan masyarakat akan diperhatikan.
Soal pemuda ini, saya kira dari AARS maupun Olly-Steven menjangkau ini melalui sayap-sayap partai. Termasuk BMI ini. BMI ini sayap partai yang paling militan saya kira, apalagi soal perekrutan kader-kader muda PDI perjuangan”. Jelas AA Sapaan akrabnya.

Baca juga:   DPRD Sulut dan Sekretariat DPRD Gelar 4 Kegiatan

“Jadi kader-kader muda PDI Perjuangan adalah kader-kader muda yang jadi pelopor. Kader muda yang menjadi harapan bangsa, yang dipersiapkan melalui partai”.Imbuhnya

Ketua BMI Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey saat di tanya terkait strategi BMI Sulut untuk merangkul semua anak muda yang ada, terlebih khusus untuk memenangkan AARS, Dondokambey mengatakan bahwa kita ini kan sayap partai, berarti caranya adalah kita harus bagaimana memperkenalkan ideologi-ideologi partai kita, juga calon-calon kita Bagaimana nanti bisa diaplikasikan ke kehidupan millennial.

”Millenial ini kan kebutuhannya berbeda-beda. Jadi pastinya kita harus membuat program-program yang menunjukan bahwa partai kita ini, bersama calon-calon perduli juga dengan millennial, perkembangan jaman dan sebagainya,”katanya.

Untuk peresmian sekretariat BMI yang lain, “Pokoknya yang sudah siap kita langsung resmikan,”tambahnya.

Sementara Rio Dondokambey mengatakan yang akan dieksekusi berikut, tentunya kita akan langsung merahkan yang ada di Wenang ini.”Dengan adanya banteng muda ini, saya kira pemilih-pemilih pemula yang dinyatakan millennial ini harus bersinergi. Supaya kita satu garis dari atas ke bawah. Dari BMI memang bisa merangkul untuk yang lansia, tapi alangkah baiknya BMI cuma sebatas di kalangan anak muda. Supaya bisa lebih fokus, dan dampak pergerakan kami maksimal. Karena kalau kerja kami merangkap akan cukup rumit. Jadi kami nanti akan berbagi tugas dan bersinergi dengan anak-anak ranting yang ada untuk bisa merahkan Wenang,”ucap Dondokambey.

Baca juga:   Rocky Wowor Sukses Gelar Bela Negara, Megawati Ingatkan Pentingnya Menanamkan Nilai Nilai Pancasila Mulai Dari Keluarga

Hal yang sama pun disampaikan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Manado, Marcelino Ratu, S.H menyampaikan pada awak media strategi khusus merangkul millennial full ke AARS dapat merangkul BMI Manado sambil merampungkan, tiap kecamatan dan kelurahan.”Jadi sekarang masih di tahap perampungan. Karena bidang BMI ini dapat target pemilih pemula dan millennials. Dan untuk sekarang ini kami sudah masuk di tiap kelurahan, juga di 11 kecamatan sudah ada BMI yang terbentuk. Tinggal merampungkan lagi,”katanya.

Dia juga menambahkan sosok AARS yang diminati kaum millennial yaitu sosok panutan buat anak muda.”Ada beberapa teman-teman yang belum terekrut, langsung inisiatif sendiri untuk mau join. Karena kalua saya lihat di Kota Manado ini, anak-anak mudanya condong untuk mendukung AARS. Ini dikarenakan aura dan teladan mereka yang membuat banyak inisiatif dukungan,”terang Ratu.

Selanjutnya disampaikan Ketua BMI PAC Wenang, J.A. Montolalu, S.E dia mengatakan setelah sekretariat diresmikan AARS, langkah yang akan dilakukan yaitu akan dieksekusi berikut, tentunya kita akan langsung merahkan yang ada di Wenang ini.”Dengan adanya banteng muda ini, saya kira pemilih-pemilih pemula yang dinyatakan millennial ini harus bersinergi. Supaya kita satu garis dari atas ke bawah,”terangnya.

Baca juga:   Resmi di Buka, Ini Syarat Calon Ketua Asprov PSSI Sulut

Bahkan Montolalu sampaikan dari BMI memang bisa merangkul untuk yang lansia, tapi alangkah baiknya BMI cuma sebatas di kalangan anak muda.”Supaya bisa lebih fokus, dan dampak pergerakan kami maksimal. Karena kalau kerja kami merangkap akan cukup rumit. Jadi kami nanti akan berbagi tugas dan bersinergi dengan anak-anak ranting yang ada untuk bisa merahkan Wenang”pungkas Montolalu.

Hadir dalam acara peresmian Rumah Perjuangan Ketua BMI Sulut Rio Dondokambey, Ketua BMI Manado Marcelino Ratu SH, dan Ketua BMI PAC Wenang J.A.Montolalu, SE.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments