Amon: Hujan Disertai Angin Kencang Warga Diminta Berhati-Hati

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PR-KP) Kotamobagu melakukan pemetaan empat titik jalan yang dinilai rawan bagi pengguna jalan apalagi disaat musim penghujanan yang disertai angin kencang.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi hal hal kita tidak inginkan yang dapat mengancam keselamatan jiwa, disaat hujan dan angin kencang yang melanda Kotamobagu dan wilayah lainnya.

Keempat jalan tersebut yaitu , Jalan Adampe Dolot Kelurahan Molinow, Jalan DC Manoppo Kelurahan Matali, Jalan raya yang menghubungkan Desa Kopandakan dan Desa Bungko serta Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Kotobangon.

“Keempat ruas jalan ini yang dinilai  rawan pohon tumbang, apalagi cuaca sedang hujan disertai angin kencang.” Kata Imran Amon Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kotamobagu.

Dikatakannya, saat upaya Pemerintah terus melakukan penataan pohon di Kota Kotamobagu dengan melakukan melakukan penebangan pohon yang sudah tua serta yang dinilai sudah mengganggu penguna jalan.

“Kami akan terus malakukan pemantauan di setiap pohon diberbagai ruas jalan. Dan kalau dinilai sudah dapat membahayakan para pengguna jalan maka kami akan melakukan penebangan.

Baca juga:   Gelar Upacara HUT RI ke-72, Kasrem 131/Stg Bacakan Amanat Kasad

Lanjutnya, diminta warga disaat berpergian keluar rumah untuk lebih berhati-hati disaat hujan atau angin bertiup kencang. ” Ungkap Imran Amon.

Penulis: (DIX).

(sumber foto geogle)

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of