Amir Liputo : Prilaku Supir & Kondisi Kendaraan Konvensional Harus Di Rubah

Foto ilustrasi: Salah Satu Mikrolet Di Manado Yang Kena Tilang Karena Kondisi Yang Tidak Layak.

iNewscrime.com,Manado – Perilaku sopir dan kondisi angkutan umum yang tidak layak menjadi perhatian Sekretaris Komisi 3 DPRD Sulut, Amir Liputo.

Dikatakan oleh Amir Liputo saat rapat dengar pendapat bersama Dishub Provinsi, untuk menunjang program pariwisata pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah kabupaten kota, diperlukan sistem pelayanan angkutan umum yang sesuai standar internasional.

“Misalnya angkutan kota di Manado banyak tidak memenuhi syarat, mobil ceper, sound system keras, serta perilaku sopir tidak santun mengemudi hanya menggunakan singlet. Bagaimana turis mau naik angkutan konvensional jika caranya begitu?” jelas Amir Liputo ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara di DPRD Sulut, Rabu (25/10/2017).

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Sulawesi Utara, Joi Oroh, mengatakan soal sopir dan angkutan umum termasuk angkutan kota tidak memenuhi syarat, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kota dan kabupaten.

“Soal angkutan umum, angkutan kota dan sopir angkot yang tidak memenuhi syarat dan tidak layak merupakan kewenangan pemerintah kabupaten dan kota, nanti disampaikan kepada mereka. Menunjang program pariwisata diperlukan sistem angkutan umum yang profesional,” terang Joi Oroh. (***)

Baca juga:   Lima Kantong Jenazah Tiba Di Posko DVI Postmortem RSUD Kotamobagu

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments