Alvian Bara : Ada Ketidakadilan Anggaran Untuk Bolmong Raya

Alvian Bara Anggota DPRD Sulut

Sulut, Manadoaktual.com –  Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Alvian Bara. Upaya memperjuangkan keadilan di lintas sektor, menjadi acuan perjuangan  DPRD Sulut. Pemerataan anggaran untuk tiap-tiap daerah perlu diperhatikan oleh pemerintah provinsi demi menciptakan keadilan sosial bagi masyarakat yang ada di tanah ‘nyiur melambai’.

Teranyar, meletup nada kritis dari gedung cengkih. Pemerataan anggaran untuk daerah disinyalir masih ada ketimpangan. Hal ini pun dialamai Kabupaten Bolaang Mongondow Raya sehingga memantik reaksi legislator Sulut.

“Luas wilayah Sulut lima puluh dua persen ada di Bolmong Raya makanya untuk kita keadilan anggaran itu perlu ada,” ujar Anggota Komisi II Alvian Bara, Senin (04/11/2019) di ruang kerjanya.

“Yang kita minta bukan 50:50 tetapi yang kita minta adalah keadilan anggaran yang seperti apa yang didapat masyarakat Bolmong Raya untuk sektor pertanian, perikanan dan pendidikan,” ungkap politisi Nasdem ini.

Menurutnya, untuk kebijakan anggaran pihak eksekutif yang menentukan. Jika parameternya kalau ditinjau luas wilayah, tentunya harus 50:50 karena didukung oleh potensi sumber daya alam cukup baik.

Baca juga:   Mustarin: Bawaslu Republik Indonesia Bakal Penuhi Janjinya

“Kalau melihat anggaran yang ada sekarang ini tentunya tidak sesuai dan dirasakan masyarakat karena dari sisi pertanian Bolmong merupakan lubung beras. Selain itu garis pantai cukup luas dan menghasilkan perikanan yang baik. Akan tetapi hal tersebut kurang diperhatikan pemerintah provinsi,” jelasnya.

“Jadi pada intinya keadilan anggaran itu perlu ada. Kalau dilihat dari indikator luas wilayah, semestinya anggaran yang diberikan harus seimbang,” tuntasnya.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of