Aliansi Jurnalis Minahasa Selatan (AJMS) Terbentuk

Amurang, Manadoaktual.com – Bertempat di Hello 88 Kamis (1/11/18). kemarin, jurnalis Minsel sukses membentuk organisasi bernama Aliansi Jurnalis Minahasa Selatan (AJMS). Kebersamaan antar kuli tinta ini pun langsung terasa.

AJMS dibentuk untuk menyatukan semua oganisasi lokal di Minsel. Tujuannya, agar jurnalis di Minsel tidak lagi terkotak-kotak.

“Sudah saatnya wartawan di Minsel itu bersatu. Jangan lagi kita terkotak-kotak,” ucap Andries Pattyranie Dewan Pembina AJMS.

Pada Musyawarah Anggota yang dipimpin 5 orang Streering Committee (SC), AJMS menghasilkan AD/ART yang mengatur soal kepempinan bersifat kolektif kolegial.

“Jadi, pimpinan dalam AJMS berbentuk presidium yang pimpinannya berjumlah 7 orang,” jelas Adolof Mamoto.

Pemilihan 7 pimpinan presidium AJBM berlangsung alot. Dari hasil pemilihan seluruh anggota, muncul 7 besar nama yang dipercayakan untuk menjadi nahkoda AJMS.

Nama pimpinan presidium itu berturut-turut, Rul Mantik, Victor Ratumbanua, Adolof Mamoto, Hanny Pantow, Junsem Saroinsong, Vandy Talumepa dan Donald Mamoto.

Sementara, dalam rapat itu, seluruh anggota sepakat membentuk Dewan Pembina yang terdiri dari 5 orang, yakni Christian Ngau, Alosyus Petrus, Andries Pattyranie, Simon Manorek dan Marlon Rumagit.

Baca juga:   Tim Polda Sulut Rekomendasikan Tiga Orang Tersangka Atas Ambruknya Jalan Tol Manado - Bitung

Dalam Musyawarah Anggta itu disepakati bahwa AJMS adalah wadah yang akan mempersatukan semua wartawan di Kabupaten Minsel. AJMS, juga wajib mengayomi seluruh anggota.

“Yang paling penting, kita semua harus saling melindungi dan saling membuat pintar. Semoga organisasi ini adalah yang terakhir di Minsel,” kata Meivo Rumengan.

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments