Akses Jalan Pasar Tradisional Genggulang Akan Diperlebar

KOTAMOBAGU. MA. Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perdadagan Koperasi dan UKM dalam waktu dekat akan segerah membuka dan memperlebar jalan akses masuk ke Pasar Genggulang  yang berada di Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobau.

Hal tersebut guna memaksimalkan dan memperlancar arus keluar masuk para pedagang dan pembeli dalam menjalankan aktifitas jual beli di lokasi pasar tradisional Genggulang

Seperti yang dikatakan Herman Aray Kepala Dinas Perdagkop-UKM Kotamobagu rencananya  dalam waktu dekat akan memperlebar  akses jalam masuk Pasar Genggulang  agar  sudah bisa agar aktifitas jual belih dipasar tersebut akan maksimal.

“Dalam waktu dekat ini Jalan keluar masuk ke Pasar  Tradisional Genggulang nantinya akan diperlebar dengan lebar jalan 24 meter,  penjang 200 meter dengan anggaran 1,6 miliar anggaran tahun 2018.” Kata Herman Aray. Jumat (7/9/2018).

Dikatakannya  terkait dengan lahan masyarakat yang nantinya akan terkena pelebaran tentunya akan dibebaskan , dan insyaallah pekan depan harga ke pemilik sudah ada mulai dari harga bangunan serta tanaman namun tidak mengacu pada Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).

Baca juga:   Resmi di Buka, Ini Syarat Calon Ketua Asprov PSSI Sulut

“Terhkait dengan harga lahan yang terkena pelebaran itu dilinilai dari beberapa aspek , diantaranya tanah,  bangunan, tanaman. Tapi tidak mengacu ke NJOP namun mengacu pada nilai pasaran yang ada.” Terang Herman Aray.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of