Akhir Yang Indah, Sulut United (3) Persewar (0)

Manadoaktul.com– Akhir yang indah di lakoni Sulut United pada Partai terakhir putaran kedua wilayah Timur Liga 2 2019 melawan Persewar Waropen yang berakhir dengan skir 3-0  untuk tim besutan Ricky Nelson dalam laga yang berlangsung di Stadion Klabat Manado Senin, 21/10-2019.

Pertandingan baru berjalan 2 menit Sulut United sudah unggul 1-0 atas Persewar lewat gol Herri Lontoh.

Berawal dari tusukan Mustakim dari sisi sebelah kiri pertahanan Waropen yang berbuah tendangan sudut Herri Lontoh menciptakan gol lewat sundulan memanfaatkan tendangan sudut dari mustakim. Bola hasil tandukannya meluncur deras ke gawang Persewar Waropen yang di kawal oleh Bernadus Drik Kasse.

Selepas gol Sulut United, Persewar coba mengambil alih inisiatif penyerangan dan lebih banyak melakukan penguasaan bola. Aliran bola dari kaki ke kaki berulang kali mengancam gawang Sulut United yang dikawal oleh Fery Bagus Kurniawan.

Sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan wasit, kedudukan tidak berubah tetap 1-0 untuk Sulut United.

Pada babak kedua kendali permainan masih dipegang oleh Persewar dimana barisan tengah mereka begitu leluasa mengatur penyerangan yang berkali kali mengancam gawang Fery Bagus, kalau bukan karena eksekusi yang melenceng anak anak asuhan Elie Aiboy ini mungkin sudah menyamakan kedudukan di awal awal babak kedua ketika mereka mendapatkan hadiah penalti.

Baca juga:   Suporter Terus Berkurang, Managemen Sulut United Kembali Berlakukan Promo Ticket "Buy 1 Get 1"

Praktis jalannya babak kedua tak jauh berbeda dengan babak pertama dimana Persewar masih mendominasi permainan dan menguasai ball possesion.

Pelatih Sulut United Ricky Nelson Saat Konfrensi Pers

Namun pelatih Ricky Nelson tak kehabisan akal. Sadar timnya kalah di lapangan tengah serta penguasaan bola dirinya coba memanfaatkan setpiece.

Strategi tersebut terbukti jitu. 2 gol tambahan dihasilkan lewat setpiece  pada babak kedua. Masing masing dimenit ke 74 memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan oleh Mahdi Albar Yudi Khaeruddin menciptakan gol ke 2 Sulut United dan tetakkhir pada menit ke 2  tambahan waktu (90+2) I Nyoman Adi Parwa sukses menambah keunggulan Sulut United menjadi 3-0 lewat tendangan bebas dimana tendangan keras menyusur tanahnya tak mampu di baca oleh Kiper Persewar yang hanya mampu melongo melihat bola masuk ke gawangnya.

Kalah dalam penguasaan bola diakui Pelatih Sulut United Ricky Nelson dalam pers Conference.

“Bersyukur kita menang 3-0 sesuai  Skema tapi saya akui kita kalah dalam penguasaan bola dan itu sudah saya antisipasi sejak latihan fokus terus mencari gol lewat setpiece dan itu yang menjadi kekuatan kita.Terbukti semua gol kita tercipta lewat setpiece,”tukas Ricky Nelson.

Baca juga:   Punya Peluang Lolos 8 Besar, Ricky Nelson: "Tunggu Hari Senin"
Pelatih Persewar Waropen Ellie Aiboy Saat Konfrensi Pers

Pelatih Persewar Elie Aiboy juga mengakui keunggulan Sulut United yang diakuinya juga bermain dengan sportifitas tinggi.

“luar biasa kedua tim bermain dengan sportifitas yang di jaga dua dua bermain sangat bagus, kekalahan ini akan jadi bahan evaluasi untuk kedelapan besar, selamat untuk Sulut United, “kata Elie Aiboy.

Diketahui hasil dari pertandingan ini sudah tidak lagi menentukan apa untuk kedua tim karena sebelum pertandingan ini berlangsung Persewar sudah dipastikan lolos ke putaran 8 besar sedangkan Sulut United harus mengubur dalam dalam impiannya lolos ke 8 besar karena dipartai lain Martapura FC menundukkan tuan rumah PSBS Biak 1-0 dan dengan poin 31, Martapura FC dipastikan menemani Persik Kediri, Persewar Waropen dan Mitra Kukar ke putaran 8 besar Liga 2 2019. (RKM)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments