Agus Sudibyo Dorong agar Semua Media Tersertifikasi Di Dewan Pers

Agus Sudibyo Dewan Pers

Sulut, Manadoaktual.com – Agus Sudibyo salah satu pengurus Dewan Pers, memberikan materi pada kegiatan Media Gathering yang di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi utara (Sulut)  Rabu,(29/01/2020) di Hotel Aryaduta Manado dihadiri langsung oleh Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Yessy Momongan, Salman Saelangi dan Jajarannya.

Perkembangan media di Sulut semakin bertumbuh sehingga semakin menggairahkan para pembaca, baik pembaca media mainstreeming, radio maupun ciber online. Namun seiring dengan pertumbuhan media, Dewan Pers selalu mengingatkan dan mendorong agar semua media tersetifikasi di dewan pers.

Hal ini disampaikan Agus Sudibyo salah satu pengurus dewan pers, usai memberikan materi pada kegiatan Media Gathering KPU Sulut bersama Media Sukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Lebih lanjut dikatakannya,  jika ada institusi, apakah itu dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang mensyaratkan sertifikasi media sebagai syarat placement, Dewan pers tidak akan mengintervensi. “Karna itu sudah sesuai dengan program nasional sertifikasi media,” tegasnya kepada sejumlah awak media.

Baca juga:   KPU Sulut Bersama Kejati Sulut Tandatangan MOU 

Menurutnya, media yang punya sertifikasi,adalah merupakan langkah maju agar mendorong media lainnya untuk segera melakukan sertifikasi. ” Sertifikasi Media itu,program dewan pers terus dilanjutkan dan kalau ada pihak tertentu mensyaratkan,buat dewan pers adalah bagus,” ucapnya.

Selain itu,dikatakannya dewan pers akan bertindak jika tidak sesuai dengan semangat kebebasan pers dan profesionalisme. ” Kalau ada Pemda atau institusi lain yang mengatakan syaratnya adalah harus memberitakan berita positif terus,maka dewan pers akan bertindak karena tidak sesuai dengan semangat kebebasan pers dan profesionalisme,” tutupnya.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments