Ada Sedikit Perubahan, Pansus Ranperda Jadwalkan Konsultasi Ke Kementerian Terkait Perubahan

Ketua Pansus Taman Hutan Raya  Raski Mokodompit memastikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa H.V Worang, dalam waktu dekat ini akan segera ditetapkan.

Hal tersebut dikatakannya Ketua usai memimpin rapat pembahasan dengan mitra kerja, Rabu (17/1/2018).

“Pembahasan sudah final, sudah ada evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tadi sudah dibahas baik judul dan pasal namun banyak terjadi perubahan,” ujar Raski.

“Karena keputusan sudah final banyak teman-teman Pansus yang bertanya maksud dan tujuan perubahan tiap pasal, sehingga besok pansus akan konsultasi ke Kemendagri terkait pasal-pasal yang terjadi perubahan,” sambung Raski.

Lanjut dikatakan politisi muda Golkar ini, usai konsultasi ke Kemendagri, Pansus akan rapat kembali dengan mitra kerja untuk memberitahukan finalisasi Ranperda tersebut.

Raski juga menjelaskan bahwa pada  senin depan pansus akan memberitahukan finalisasi perda tersebut pada mitra kerja. Setelah itu akan segera menyurat ke  pimpinan untuk penetapan jadwal perda.

“Nantinya hari kita akan rapat dengan mitra kerja untuk memberitahukan  finalisasi perda tersebut, kemudian akan menyurat ke pimpinan dewan untuk dijadwalkan penetapan perda,” papar Raski.

Baca juga:   Pembahasan Lanjutan Ranperda Pertambangan Dan Mineral Tertunda Lagi, Kunjungan Wapres Jadi Alasan

Sementara itu terkait penjadwalan paripurna disampaikan oleh Raski bahwa hal tersebut sudah di jadwalkan.

“Pastinya penjadwalan paripurna berikut sudah akan ditetapkan. Tidak ada masalah lagi,” tandasnya. (Bob)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of