62 GGD Mengabdi di Talaud Rata rata Putra Putri Daerah

Inewscrime – Guna meningkatkan dan mencerdaskan kualitas pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menempatkan 62 orang Guru Garis Depan (GGD) untuk mengabdi di Kabupaten Talaud. Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Talaud pun menyambut baik program dari pemerintah pusat ini khususnya kementrian pendidikan
Kepala Dikpora Kabupaten Talaud melalui Sekretaris Dikpora Juldriko Potoboda mengaku dengan hadirnya 62 GGD dari Kemendikbud ini, tentunya sangat menjawab sekolah-sekolah kekurangan guru di Talaud serta dapat membantu mutu pendidikan di Talaud, apalagi Talaud sendiri masih kekurangan guru.
“Untuk GGD di Talaud sebenarnya ada 64 orang, namun ada 2 orang yang mengundurkan diri karena diangkatkan bukan berdasarkan basic ilmunya. Jadi, untuk GGD di Talaud ada 62 orang,” jelas Potoboda.
Untuk penempatan GGD sendiri kata Potoboda, dari Kemendikbud sudah merata di Kabupaten Talaud, namun yang menjadi kendala disini adalah mereka (GGD, red) tertumpuk di satu Sekolah.
“Contohnya di SDN 10, Kecamatan Beo ada dua guru yang ditempatkan,” tambah Potoboda mencontohkannya.
Namun menariknya, kata Potoboda melalui Kementrian Pendidikan RI ternyata sebagian besar menempatkan GGD ini adalah putra-putri asli daerah.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Warga dan Babinsa Kompak Bangun Jembatan Kuala

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments