45 Anggota DPRD Sulut  Reses dengan protap Covid-19, Glady Keluhkan Permasalahan di Lapangan

Sulut, Manadoaktual.com – Reses bagi ke 45 DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  berbeda dengan sebelumya.

Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Glady Kawatu  membenarkan reses sebelumnya dan saat ini ada perbedaan, Selasa (28/04/2020).

“Guna mencegah penyebaran covid-19, pimpinan beserta anggota DPRD Provinsi Sulut melakukan reses dengan tidak mengumpulkan banyak orang,” Ujarnya.

Lanjut Gledy, Amir Liputo melakukan reses hanya melibatkan perangkat kelurahan beserta utusan dari tokoh masyarakat, toko agama, tokoh adat dlI.

Dan untuk Ketua Dewan sendiri hanya akan bertemu dengan setiap lurah saja. Begitupun dengan anggota lainya mengikuti protap covid-19, dengan hanya melibatkan perangkat kelurahan dan  tokoh-tokoh yang ada di dapilnya masing-masing.

“Saya percaya kepada 45 anggota DPRD Provinsi Sulut selama 8 hari ini sejak tanggal 27 April hingga 5 Mei 2020 mampu melaksanakan reses dengan mengikuti himbauan yang ada,” tambah dia.

Ia menambahkan, kiranya ke 45 Anggota DPRD Sulut bisa  mempertanggung jawabkan anggaran reses seperti makan -minum.

Baca juga:   Sesuai Rapid Test 30 Staff Dan Pejabat Sekretariat DPRD Sulut Dinyatakan Negatif Virus Corona (Covid -19)

“Dengan kondisi tidak normal kami melakukan mekanisme  jalani duluh. Apalagi rata-rata mereka tidak mengumpulkan banyak orang,” Kata Gledy.

Kemarin-kemarin mengumpul banyak orang lain semakin baik dan kami mentranfer uang tidak tangung-tangung akan tetapi saat ini yang disampaikan setiap kelurahan hanya dilakukan pertemuan paling banyak 10 orang.

Akan tetapi bukan berarti kami tidak mentransfer uang reses. Kami tetap melakukan transfer akan tetapi sudah tidak sama dengan anggaran sebelumnya seperti sewa tempat sudah tidak dianggarkan lagi sesuai kondisi. “Anggaran untuk penyewaan tempat dialihkan oleh ketua Dewan ke penanganan Covid-19,” jelas dia.

Gledy-pun menyampaikan terkait permasalahan dilapangan terkait anggota dewan lainya yang ada dikepulauan yang ingin balik akan tetapi jalur perjalanan laut masih ditutup.

Anggaran reses setiap anggota DPRD Provinsi Sulut berjumlah Rp. 32.500.000

Peliput : Olvi Kapojos

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments