19 Napi Klas Kakap Sulut Ke Nusakambangan

-MA-Terbukti menjadi otak dalam kerusuhan di Lapas Klas IIA Tuminting pada pekan yang lalu, Sabtu (11/04/2020), akhirnya 19 Narapidana di pindahkan di temoat tahanan klas kakap Nusakambangan Cilacap Jabar, kamis (16/4/2020).

Penetapan ini dilakukan setelah 41 Narapidana menjalani pemeriksaan beberapa hari di Mapolda Sulawesi Utara karna kuat dugaan sebagai pemicu aksi kerusuhan yang berujung pembakaran dan pengrusakan fasilitasi di dalam Lapas Klas IIA Tuminting Manado.

Mengantisipasi agar tidak terjadi lagi kerusuhan di Lapas Klas IIa Tuminting  atau berdampak ke lapas yang lain, Kanwil Kemenkum HAM Sulut mengambil keputusan ke 19 Narapidana yang diduga kuat sebagai otak pemicu kerusuhan, harus dipindahkan ke Lapas yang ada di luar Sulut.

Lapas Khusus Nusakembangan akan menjadi tempat ke 19 Narapidana menjalani proses pembinaan guna mengarahkan mereka untuk menjadi lebih baik lagi kedepan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan / Kadiv Pas Kanwil Kemenkum HAM Sulut Edy Hardoyo saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Benar ke 19 Narapidana yang menjadi otak kerusuhan Lapas Klas IIA Tuminting Manado sudah di kirim ke Lapas Khusus Nusakembangan tadi pagi Kamis (16/04/2020) menggunakan pesawat Hercules”, katanya.

Baca juga:   Polres Kotamobagu Gelar Penyembelian Hewan Qurban

Ke 19 Narapidana yang telah dikirim terdiri dari Narapidana Kasus Narkoba, Narapidana yang diputus seumur hidup dan Narapidana Kasus Pembunuhan Berencana.

“Sepuluh narapidana berstatus tahanan seumur hidup, lima narapidana kasus Narkoba dan empat Narapidana kasus pembunuhan berencana”, ungkap Hardoyo.

 

 

 

Sumber : MANADOnews.co.id

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments