15 Sidi Jemaat Baru Di Teguhkan Di Jemaat GMIM Bukit Zaitun Ranomuut Liwas

Manadoaktual.com- Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM Bukit Zaitun) Ranomuut Wilayah Manado Timur 2 dalam ibadah pagi Minggu 29/9-2019 mengadakan Peneguhan anggota Sidi jemaat yang bertempat di.gedung gereja GMIM Bukit Zaitun Ranomuut Liwas.

Ibadah peneguhan 15 calon sidi baru ini di pimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Pdt Ny. ivoneke Mengko Gogani STh.

 

Dalam ibadah tersebut Pdt Ivone Mengko Gogani mengambil bahan khotbah dari Zakharia 8:1-19 yang berperikop “Keselamatan Bagi Istrael” yang mengambil tema Allah Mengingat Umatnya yang juga sama dengan nama Zakharia yang berarti Allah Mengingat.

Dalam khotbahnya Pdt Ivone Mengko Gogani mengingatkan para calon sidi baru untuk belajar mengatur diri dan menata kehidupan ke arah yang lebih baik dengan hidup dalam jalan Tuhan.
Tidak hanya bergantung pada tekhnologi seperti google. Pendeta juga mengajak calon sidi jemaat untuk mencintai bait suci, menabur Syalom dan damai sejahtera.

Tak ketinggalan Pdt Ivone juga mengingatkan para orang tua untuk mendidik anak anak dan keluarga untuk hidup dalam takut akan Tuhan. Tidak terbuai dengan tekhnologi yang bisa membawa anak anak bahkan orang tua itu sendiri dalam dosa. Selain itu di ingatkan juga pada calon sidi jemaat walaupun secara iman mereka telah bertanggung jawab atas imannya sendiri bukan berarti sudah tidak lagi mendengarkan nasihat oranh tua.

Baca juga:   Pjs Walikota Kotamobagu Lepas Peserta Pawai Takbiran 1439 H.

 

Para calon sidi jemaat baru juga diingatkan bahwa mereka bertanggung jawab pada tugas pelayanan gereja dan jemaat.

Di bagian akhir khotbahnyate Pdt Ivone mengingatkan pada calon sidi baru untuk menguatkan hati dalam menjalankan tugas dan jawab yang akan mereka emban nanti setelah resmi menjadi sidi jemaat yang baru.

Setelah sebelumnya dibacakan hal hal tentang penguhan sidi baru Pdt Ivone Mengko Gogani STh akhirnya meneguhkan ke 15 calon sidi jemaat baru menjadi anggota sidi jemaat yang baru di jemaat GMIM Bukit Zaitun Ranomuut Liwas.

Penulis: Robby Kumaat Mononimbar

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of