15 Peserta Pelatihan Menjahit, Dapat Mesin Jahit

-MA-Walikota Tomohon Jimmy Eman, SE menutup kegiatan pelatihan keterampilan Menjahit pakaian wanita dan anak yang dilaksanakan di Balai Benih Pertanian Tomohon, Selasa (28 Mei 2019).

Kepala Disnas Tenaga Kerja Kota Tomohon Jeane A Bolang, SH menyampaikan maksud diadakanya kegiatan ini yaitu untuk memberi pelatihan keterampilan bagi pencari kerja wanita, meningkatkan kopegensi dan produktivitas tenaga kerja dan wirausaha, memberi bantuan peralatan usaha menjahit.

Pelatihan menjahit diikuti oleh 15 orang dari 5 perwakilan kelurahan selama 12 hari (18-28 Mei 2019).

Dari hasil pelatihan para peserta sudah bisa mengukur, memotong kain dijadikan baju wanita dan anak-anak, peserta dapat menggunakan mesin jahit dan membuat pakaian.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tomohon memberikan apresiasi kepada Disnaker serta berterima kasih kepada peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan, carilah peluang kerja yang sesuai keterampilan menjahit.

Walikota sangat berharap dengan diberikanya bantuan mesin jahit dan perlengkapan sebagai modal usaha agar dapat mempergunakanya dengan baik. jadilah pekerja yang produktif dan manfaatkan ilmu yang diperoleh.

Baca juga:   Dana Hibah Pemkot Di Sulap Jadi Gedung Satreskrim Polres Tomohon

Diakhir kegiatan Walikota Eman menyerahkan bantuan mesin jahit dan perlengkapan menjahit kepada para peserta sebagai modal awal usaha mandiri.

Sebagai narasumber dari kalangan profesional Ibu Olga Lasut-Manopo, dari Kadisnaker.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments