Reses Di Kelurahan Lapangan Andrei Angouw Di Sambut Kabasaran

Manado, INewscrime.com- Apresiasi layak di berikan pada Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Andrei Angouw. Tanpa mengenal lelah pimpinan lembaga kehormatan ini terus beraktifitas memberi pelayanan pada masyarakat.

Seperti yang terpantau pada Selasa (9/05) sore, diawali dengan penyambutan oleh para waraney dengan tarian kabasaran, legislator PDI Perjuangan ini kembali melaksanakan reses di Kelurahan Lapangan Lingkungan III, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, dalam rangkaian masa reses I DPRD Sulut tahun 2018.

Adapun aspirasi dari masyarakat diantaranya pembuatan lampu jalan, pembuatan talud, serta pembangunan kembali kantor kelurahan Lapangan yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Kantor lurah kami, kantor kelurahan Lapangan kondisi bangunannya sudah sangat memprihatinkan. Hal ini sudah beberapa kali diajukan namun, tak kunjung direalisasi karena permasalahan lahan.

Untuk itu, sebagai ketua dewan kami minta kantor lurah ini direhab, karena kantor lurah tersebut merupakan pintu gerbang kelurahan,” ujar Richard Meruntu yang juga merupakan Ketua LPM.

Selain soal renovasi kantor lurah, Richard juga meminta agar pemerintah lewat lembaga DPRD agar dibuatkan lampu penerangan jalan dan talud sungai khususnya di lingkungan III.

Baca juga:   Andrei Angouw : Terkait Ambruknya Paket Tiga Tol Manado Bitung, Deprov Sulut Akan Panggil Hearing BPJN

“Sudah beberapa kali musrembang kami sebagai warga telah mengusulkan untuk pengadaan lampu jalan untuk lorong dan pemasangan talud, namun sampai sekarang tak kunjung terealisasi. Kiranya ini bisa ditindak lanjuti karena ketika ada pelebaran bandara air sering masuk ke sini,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan untuk soal lampu jalan dan pembangunan talud dirinya akan menampung aspirasi tersebut, dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat tersebut. Sementara, untuk renovasi kantor lurah, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak angkasa pura karena lahan yang akan dipakai untuk membangun kantor lurah tersebut merupakan lahan dari PT Angkasa Pura.

“Ini akan saya tampung terkait lampu jalan dan talud. Kemudian untuk renovasi kantor lurah yang bisa kita lakukan yakni akan berkoordinasi dengan angkasa pura soal lahan,” jawab Angouw

Hadir dalam kegiatan reses tersebut, Kepala Lingkungan III Noldy Dalensa, Kepala Sub bagian Kehumasan Maxi Tenda, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, serta masyarakat yang berasal dari luar lingkungan III. (***/INC01)

Baca juga:   Reses Di Wori Adriana Dondokambey Bantu Pembangunan Mesjid &Gereja

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo