Polda Sulut Dan Puslabfor Mabes Polri Lakukan Penyidikan Terkait Ambruknya Pass Over Tol Manado Bitung

Foto : Kapolda Sulut Irjen (Pol) Bambang Waskito Saat Diwawancarai Awak Media Di Lokasi Ambruknya Pass Over Tol Manado Bitung

Manado, INewscrime.com– Terkait Ambruknya Overpass Jalan Tol Manado – Bitung, tepatnya di Desa Tumaluntung yang telah memakan korban jiwa, Selasa (17/4/018) lalu. Polda Sulawesi Utara telah membentuk Tim Penyidik untuk melakukan penyidikan terhadap peristiwa tersebut.

Dikatakan oleh Kapolda Sulut Irjen (Pol) Bambang Waskito Polda Sulut bersama Puslabfor Mabes Polri sedang melakukan penyidikan terkait peristiwa ini

“Kasus ini sedang dalam proses penyidikan, pengumpulan barang bukti, pengambilan keterangan saksi-saksi. Sekarang proses penyidikan masih berjalan, ini nanti juga akan diperkuat oleh Tim Mabes Polri, Puslabfor di bidang ahli metalurgi dan ahli konstruksi beton,” kata Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Rabu (18/4/2018) siang.

Foto : Kondisi Bagian Jalan Tol Manado Bitung Yang Runtuh.

Tim Mabes Polri menurutnya nantinya akan bergabung dengan Tim yang telah dibentuk Polda Sulut, yang diketuai Direktur Reskrimum.

Hingga saat ini pembangunan jembatan tersebut masih dihentikan sementara dan di lokasi telah dipasang garis polisi (Police Line). Sebelumnya pada Rabu pagi, Kapolda Sulut didampingi Kapolres Minut meninjau lokasi ambruknya jembatan tol tersebut.

Baca juga:   Berlangsung 14 Hari Kapolda Sulut Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Samrat 2018

Diketahui, ambruknya jembatan tersebut mengakibatkan tewasnya 2 pekerja, sedangkan 15 orang lainnya mengalami luka ringan.

Korban meninggal yaitu lelaki Sugeng (36) asal Blitar Jatim dievakuasi pukul 23.00 Wita dan lelaki Dadi berhasil dievakuasi pada pukul 02.30 Wita (dini hari). Mereka tewas karena terhimpit reruntuhan material jembatan.

Pasca kejadian, Polisi telah memanggil sejumlah pihak, mulai dari pengawas, pengawas lapangan, manajer dan saksi-saksi yang malam itu juga ada di lokasi kejadian.

“Supaya penyidikan betul-betul clear, supaya bisa diketahui letak kesalahan dari siapa, penyebab apa, apakah human error atau secara teknis, kita lagi kumpulkan semua itu,” tandas Kapolda. (Humas Polda Sulut/Fonda)

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo