119 Penerima (BST) Di Kelurahan Kayawu Di Salurkan

-MA-Pendistribusian bantuan Sosial Tunai (BST) dampak C-19 sebesar Enam ratus ribu (600.000) rupiah, selama tiga bulan untuk masyarakat Kota Tomohon sudah dimulai di beberapa Kelurahan yang ada di  Kota Tomohon.

Kelurahan Kayawu Kecamatan Tomohon Utara pada kemarin hari, selasa (13/5/2020) telah menyalurkan BST. Lurah Kayawu Ferry Pojoh menjelaskan bahwa pendistribusian BST itu  telah bekerja sama dengan Pihak Bank BNI, BRI dan Kantor Pos.

“Beberapa warga sudah mendapatkan bantuan sebesar enam ratus ribu rupiah secara simbolis di Kantor Kelurahan Kayawu” ucapnya.

“ Ada 112 warga Kayawu yang mendapatkan langsung BST via kantor Pos dan ada juga 5 warga yang menerima via bank BNI serta 2 warga menerima lewat bank BRI, jadi total ada 119 penerima” terangnya.

Meski demikian para penerima BST ini tidak bisa diwakilkan orang lain, selain harus membawa KTP asli, warga diminta untuk menanda-tangani berkas dan penerimanya harus difoto. “ Oleh karenanya sistem yang kami terapkan yakni metode datang ke kantor pos dan juga ada beberapa petugas kelurahan akan membawa BST Secara door to door ” Pungkasnya.

Baca juga:   SAS Beri 100 Paket Beras Dan Minyak Gereng Buat Umat Muslim Tomohon Terdampak C-19

Penyaluran BST di kelurahan kayawu, disalurkan kepada penerima di aula kantor  kelurahan dengan mengikuti protap kesehatan (pake masker, jaga jarak dan cuci tangan).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments